Imbau Tertib Protokol Kesehatan, Pjs. Bupati Bagikan Masker Langsung ke Pengunjung Pasar

  • Whatsapp

Malili_ Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus proaktif berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 didaerahnya. Selain upaya imbauan penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker secara gratis, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga turut menggalakkan gerakan “Luwu Timur Bermasker” yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.


Gerakan yang diluncurkan secara serentak se-Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, bergerak ke salah satu pusat keramaian, yakni Pasar Sentral Malili, Desa Baruga, Kecamatan Malili, Kamis 19 November 2020.

Pantauan di lapangan terlihat Pjs. Bupati yang juga Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan turun langsung membagi-bagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang berada di pasar tersebut.

“Kami hari ini melakukan inpeksi ke pasar-pasar, hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan tetap menggunakan masker, sebagaimana program yang telah digalakkkan yakni “Luwu Timur Bermasker,” ujar Pjs. Bupati menjelaskan maksud kedatangannya.

Dalam pemantauan yang dilakukan, Pjs. Bupati melihat hampir rata-rata para pedagang dan pengunjung pasar menggunakan masker, namun masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker.

“Sebagai Bupati saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang semakin sadar secara pribadi untuk tetap menggunakan masker, saya tetap berharap agar gerakan “Luwu Timur Bermasker” yakni Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku, tidak kendor demi menjaga kesehatan masyarakat Luwu Timur,” ucap Pjs. Bupati disela sela kunjungannya.

“Dengan membagikan masker ke pasar, ini kita harapkan dapat memberikan contoh yang baik untuk pencegahan Covid-19 akan sadarnya menjaga diri agar tetap sehat,” ucapnya menambahkan.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Pjs. Bupati Luwu Timur yang didampingi Camat Malili, Nur Saifullah Rahman, menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para pedagang dan pembeli, menanyakan seputar perkembangan harga bahan pokok.

Disamping itu, Pjs. Bupati juga menitipkan pesan kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap menjaga Kamtibmas menjelang perhelatan pilkada serentak yang akan berlangsung tanggal 9 Desember mendatang.
Liputan : hms/ikp/kominfo
Editor.   : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *