Ibas Jalani Isolasi Mandiri di Rujabnya, Bagaimana Nasib Para Pendukungnya?

  • Whatsapp

Malili_ Setelah memastikan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (Ibas) sudah menjalani Isolasi Mandiri di Rumah Jabatannya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr. Rosmini Pandin meminta seluruh Puskemas se Kabupaten Lutim untuk terus berupaya mengidentifikasi dan mentracking setiap orang yang telah berinteraksi dengan Balon Bupati tersebut. Senin, 07 September 2020.

Dikonfirmasi pewarta media ini, Kadis Kesehatan Luwu Timur, Rosmini Pandin mengatakan, sesuai protokol kesehatan siapapun yang sudah terkonfirmasi positif Corona harus menjalani Isolasi selama 10 hari terhitung sejak dia melakukan uji swab.

“Nah untuk Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, sudah ditugaskan Puskesmas Malili untuk menangani proses tracking dan isolasi pak Ibas. Sampai sejauh mana saya belum dapat infonya lagi, nanti saya coba tanyakan lagi ke Kepala Puskesma Malili ya”. Kata Rosmini.

Sebelumnya, pihaknya sudah meminta seluruh Puskemas se Kabupaten Lutim untuk terus berupaya mengidentifikasi dan mentracking setiap orang (para pendukung) yang telah berinteraksi dengan Balon Bupati tersebut.

Terpisah, Kepala Puskesmas Malili, Hasna menjelaskan pihaknya sudah berusaha untuk menemui Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam. Namun sebelum ke Rujab Wakil Bupati, dirinya terlebih dahulu menelpon Ajudan Wakil Bupati.

Dari Ajudan itulah diperoleh informasi Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam sudah menjalani Isolasi mandiri sekeluarga di Rujab Wakil Bupati.

“Ajudan juga bilang Pak Wakil jangan dulu ditemui karena dalam proses Isolasi, Alhamdulillah kondisi pak wakil sekeluarga dalam keadaan sehat-sehat semua”. Ungkap Hasna menyampaikan hasil komunikasi dengan Ajudan Wabup Ibas.

Untuk mengetahui perkembangan kesehatan Wakil Bupati sekeluarga, Hasna mengaku sesuai petunjuk Kadis Kesehatan Lutim, pihaknya akan memantau dengan cara menelpon setiap hari.

“Nanti jika diperbolehkan menemui, barulah kita akan melakukan tracking, jadi kami tetap memantau kondisi pak Wakil Bupati kita meski lewat telepon”. Tutup Hasna.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *