Husler Yakinkan Stok Pangan Lutim Lebih dari Cukup

  • Whatsapp

Wotu__ Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meyakinkan masyarakat bahwa stok pangan di daerah ini lebih dari cukup, setelah melihat langsung kondisi di lapangan dengan hasil panen rata-rata mencapai 8 ton per hektar.

“Kita patut bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, meski ditengah Pandemi Corona, Panen gabah kali ini hasilnya sangat memuaskan, rata-rata per Hektar mecapai 8 ton. Dengan hasil panen yang melimpah ini, saya yakin stok pangan Luwu Timur akan lebih dari cukup,” kata Husler pada panen serentak dengan petani di Desa Lera Kecamatan Wotu di lahan seluas 29 Hektar, Kamis (14/05/2020).

Thoriq Husler menambahkan, hasil panen musim ini selain untuk memperkuat Ketahanan pangan Luwu Timur, juga akan menjadi penyangga pangan bagi Pemerintah Provinsi Sulsel. Padi yang dipanen di Desa Lera ini merupakan padi varietas Inpari 32 yakni  Padi Unggul yang hasil panennya sudah diakui secara Nasional.

Pemantauan panen ini dilakukan untuk memastikan kegiatan panen petani berjalan sesuai harapan. Dengan alat panen yang dimiliki Brigade Pertanian sebanyak 24 combine bisa berfungsi maksimal membantu petani melakukan aktivitas panen.

Hadir mendampingi Bupati, Anggota DPRD Lutim, Heryanti Harun dan Masrul Suara, Kadis Pertanian, Camat Wotu, Kades Lera dan para ketua Kelompok Tani di Desa Lera. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *