Husler Lepas Distribusi Logistik Pilkada Secara Simbolis

  • Whatsapp
Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thorig Husler Didampingi Forkopimda

Malili, Lutim-News.com_ Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thorig Husler melakukan pelepasan logistik Pilkada ke seluruh kecamatan di Luwu Timur yang menandakan Kabupaten Luwu Timur sudah siap menggelar Pemungutan Suara secara serentak. Senin 07 Desember 2020.

PLH KPU Luwu Timur Muh. Abu dalam sambutannya mengatakan hari ini seluruh logistik pilkada sudah tuntas di kemas dan siap didistribusikan ke seluruh kecamatan.

”Sampai hari ini seluruh kelengkapan logistik sudah terpenuhi dan sekarang kita akan menyaksikan bersama pelepasan logistik ini ke seluruh kecamatan, untuk itu diharapkan petugas di kecamatan agar supaya menjaga dengan baik keutuhan logistik ini oleh karena Merupakan dokumen negara.” ujar Muh. Abu.

Selanjutnya PLH KPU Lutim tersebut juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke tiap TPS oleh karena seluruh kelengkapan logistik telah didesign sesuai protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat janganki ragu memberikan hak pilihta ditiap TPS, sebab segala bentuk alat kelengkapan di TPS telah didesign sesuai dengan protokol kesehatan, Ayo ke TPS,” jelasnya.

Usai sambutan oleh PLH KPU Lutim Muh. Abu, acara pelepasan dilakukan oleh Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thorig Husler secara simbolis yang ditandai pengguntingan pita pada 2 (dua) unit Mobil Truk pengangkut logistik Pilkada untuk Kec. Burau dan Kec. Nuha.

Seremoni pelepasan Logistik Pilkada oleh Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thorig Husler

Bupati Lutim yang karib disapa Pak Haji dalam kesematan itu mengatakan sebagai penanggung jawab wilayah, ia menyatakan situasi Kabupaten Luwu Timur dalam keadaan kondusive. Dirinya juga optimis Pilkada akan dilalui dengan aman dan damai.

”Hari pertama berkantor saya melakukan koordinasi evaluasi persiapan pelaksanaan Pilkada. Saya lihat semua berjalan sesuai harapan, dan saya yakin warga Luwu Timur akan melalui Pilkada ini dengan aman dan damai,” ungkap Pak Haji.

Kemudian keberadaan aparat keamanan yang membackup pelaksanaan Pilkada dengan melibatkan POLRI, TNI ,Satpol PP dan Linmas menjadi ujung tombak menjaga kedamaian dan kelancaran Pilkada di Lutim. ”Saya juga sudah dapat info personil Kepolisian Luwu Timur dibantu personil BKO dari Polres Wajo ditambah personil TNI saya yakin proses pemungutan suara sampai pasca penghitungan suara akan berjalan aman.” tambahnya.

Selain itu, Ia juga menghibau agar seluruh warga Kabupaten Luwu Timur yang memiliki hak pilih untuk datang semuanya ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

”Saya berharap tidak ada pemilih yang fasif, semuanya yang memenuhi syarat untuk memilih datang ke TPS menggunakan hak suaranya, Kita berharap partisipasi pemilih tinggi tahun ini.
Liputan : malik/**
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *