Hasil Rapid Tes Aula Kantor Camat Towuti Temukan Suspect Baru, Usman Sarankan Ini

  • Whatsapp

Malili_ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) covid-19 bergerak cepat gelar rapid tes di Aula Kantor Camat Towuti sebagai upaya tracing warga yang sudah kontak dengan orang positif terjangkit Covid-19.

Rapid test atau uji cepat merupakan salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi apakah seseorang memiliki antibodi terhadap Covid-19 atau tidak.

Wakil Ketua DPRD, Usman Sadik juga jalani rapid tes bersama ratusan warga lainnya dan hasilnya negatif. Jumat (01/05/2020).

Usman mengatakan gelaran rapid tes sebagai langkah tracing dimaksudkan untuk mendeteksi kemungkinan seseorang terpapar virus corona terhadap mereka yang memiliki kontak erat dengan orang yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“mereka semua keluarga kita,” kata Usman.

Mengenai hasil rapid tes yang menunjukkan 3 orang warga suspect atau diduga positif Covid-19, saran Usman kepada TGTPP agar disiapkan tempat isolasi mandiri sesuai standar protokol hingga hasil tes swab keluar.

“Biar mudah tenaga medis atau yang berwenang melakukan pemantauan, tentu kita berharap yang keluar (hasil swab) negatif corona,” kata Usman.

Liputan : tom
Editor : redaksi lutim-news.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *