Hanya di Visi Misi Husler-Budiman Ada Program Prioritas Untuk Nelayan dan Petambak Ikan

  • Whatsapp

Malili_ Ada Potensi lainnya di Luwu Timur yang belum termanfaatkan secara maksimal yakni Sumber Daya Kelautan. Ini terkait dengan letak Luwu Timur yang berada di kawasan Teluk Bone. Potensi ini juga dapat dimanfaatkan bagi budidaya Tambak (Udang dan Ikan Bandeng), Rumput Laut, disamping sebagai kawasan tangkap bagi para nelayan.

Hal itu, tak luput dari rangkaian Program Prioritas dalam Visi Misi Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Lutim, Ir. H. Muh. Thoriq Husler dan Drs. H. Budiman, M.Pd.

Program Prioritas untuk sektor Perikanan dan Kelautan tersebut, dinilai sebagai bentuk perhatian Pasangan Husler-Budiman terhadap para Nelayan, Petambak Udang dan Ikan serta pembudidaya Rumput Laut yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“In sya Allah semua sektor tidak akan luput dari visi misi kita, termasuk sektor Perikanan dan Kelautan, Kita berharap suatu saat sektor perikanan dan kelautan bisa memberi porsi lebih besar dalam struktur ekonomi Luwu Timur, yang selama ini di dominasi oleh sektor tambang “, ujar Arvan, Juru Bicara Tim Pemenangan Husler-Budiman, Jumat 11 September 2020.

Untuk itu lanjut Arvan, ada 3 poin yang termuat dalam Visi Misi Husler-Budiman pada Sektor Perikanan dan Kelautan, ketiganya adalah pemberian bantuan kepada Nelayan dan Petambak Ikan.

“Ketiga poin tersebut yakni pemberian Benih Unggul serta sarana dan penunjangnya, kemudian pemberian sarana dan prasarana alat tangkap bagi nelayan selanjutnya poin terakhir pemberian Bantuan Peralatan pengolahan perikanan”, terangnya.

Lebih jauh Arvan mengemukakan, sangat penting artinya bantuan tersebut bagi para Nelayan dan Petambak di Kab. Lutim. Olehnya, Jubir tersebut bersyukur program untuk Sektor Perikanan dan Kelautan hanya ada di Visi Misi Husler-Budiman.

“Alhamdulillah, kita tidak mungkin mengabaikan sektor perikanan dan kelautan, terutama nasib para nelayan dan petambak udang dan ikan. Dan perlu diingat bahwa Husler-Budiman lebih memahami kondisi Nelayan dan petambak di Lutim, sebab Husler-Budiman setiap saat dekat dengan mereka dan sangat memahami kebutuhan warganya.

Terpisah, Allung (36) salah seorang Nelayan warga Desa Baruga Kec. Malili, mengatakan sebagai nelayan, Ia jelas sabgat bersyukur dengan adanya program pemberian bantuan dalam Visi Misi Husler-Budiman.

“Sebelumnya juga banyak perhatian pemerintah kabupaten kepada para nelayan, misalnya pemberian mesin kapal untuk beberapa kelompok nelayan dan bantuan lainnya. Kalau ada lagi program bantuan untuk kami, Alhamdulillah berarti pak Aji memang tidak pernah melupakan kami para nelayan, dan semoga beliau panjang umur serta terpilih kembali agar program itu bisa kami terima,” tandas Allung.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *