Hadirkan Layanan Internet Gratis di Ruang Publik, Visi Misi Husler-Budiman Siap Menunjang Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp

Malili_ Dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, sejatinya perkembangan Teknologi Informasi dapat termanfaatkan dengan baik. Karena itu, perkembangan tersebut hendaknya menjadi faktor pendukung didalam tata pemerintahan yang inovatif, produktif dan kreatif.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dan H. Budiman merancang program internet gratis di ruang publik dalam Visi Misinya, ini dimaksudkan untuk  menyediakan akses internet di ruang publik kepada masyarakat dalam menunjang revolusi industri 4.0.

Wakil ketua 2 Tim Pemenangan Husler- Budiman, Mukmin Haeba kepada Lutimterkini.com memaparkan jaringan internet/ Wi-Fi saat ini sudah bukan lagi barang mewah atau langka di tengah masyarakat modern.

“Bahkan,  Wi-Fi menjadi kebutuhan masyarakat di era digital yang merambah ke berbagai sendi kehidupan. Hadirnya kemudahan teknologi internet membuat banyak orang mulai menggunakan Wi-Fi gratis di mana pun mereka berada.” Ungkap Mukmin.

Berdasarkan kondisi ini tambahnya, internet gratis adalah peluang besar bagi pemerintah untuk menghubungkan seluruh kota dan masyarakat. Sebagian kota – kota modern di dunia menggunakan WiFi gratis untuk meningkatkan dan memberdayakan komunitas warga secara efektif dengan layanan yang lebih baik.

“Akses internet  publik juga berdampak besar pada pariwisata. Ketika bepergian, orang ingin tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka, berbagi foto liburan di media sosial dan memeriksa informasi perjalanan. Akibatnya, wisatawan lebih termotivasi untuk melakukan perjalanan ke destinasi atau lokasi wisata yang menyediakan internet secara gratis. Apabila fasilitas publik di kota menyediakan Wi-Fi gratis, hal ini akan menguntungkan. Baik bagi wisatawan, maupun masyarakat sekitar yang mendapatkan manfaat dari peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata. Hadirnya wifi gratis akan memberi multiplayer efek bagi dunia usaha UKM di Luwu Timur seperti di Pujasera Malili, pusat Kuliner di Sorowako, Tomoni  serta kecamatan-kecamatan lainnya,” bebernya.
Liputan : mal/LT
Editor.   : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *