H. Budiman Hakim: “Capaian visi misi bupati lutim tertinggi di sulsel”

  • Whatsapp

Malili_ Sampaikan orasinya saat pengukuhan Team Kasih Kabupaten di Malili, Minggu 16 Agustus 2020 Sore kemarin, H. Budiman Hakim, M.Pd mengatakan capaian visi misi Bupati Lutim saat ini tertinggi di Sulawesi Selatan.

Sebagai Kepala BAPELITBANGDA Lutim Budiman mengaku telah melakukan monitoring dan evaluasi, hasilnya 90 persen program dalam visi misi Husler sudah terlaksana. Ini juga menempatkan Husler sebagai satu-satunya Bupati di Sulsel yang paling tinggi capaian visi misinya .

”90 persen program dalam visi misi Husler sudah terlaksana. Ini juga menempatkan Husler sebagai satu-satunya Bupati di Sulsel yang paling tinggi capaian visi misinya. Jika kelompok sebelah mengatakan realisasi program Pak Husler baru 30 persen itu Hoax ” Tegas Budiman.

Untuk itu, lanjut Budiman, Ia tahu diri dan siap mendamping Husler untuk melanjutkan agenda-agenda pembangunan yang sekarang ini sudah dilaksanakan dan akan diteruskan menjadi lebih baik lagi ditahun mendatang.

Sebagai birokrat, dirinya juga menguasai benar regulasi dipemerintahan. Seorang Wakil Bupati posisi dan kewenangannya sudah diatur berdasarkan undang-undang . Ada tugas pokok Bupati dan Wakil Bupati . Wakil Bupati itu jika tidak diberikan kewenangan jangan coba-coba melambung ditikungan .

Kemudian Wakil Bupati itu diberikan kewenangan hanya untuk mengawasi pelaksanaan seluruh program atas arahan dan petunjuk pak Bupati. ”Saya 26 tahun berkarir di birokrat, In sha Allah bekal ini sudah cukup matang untuk menjadi pelayan dan mengayomi masyarakat kabupaten Luwu Timur . ” Ungkap Budiman

Capaian gemilang yang ditorehkan Pak Husler selama memimpin Luwu Timur adalah menempatkan Luwu Timur di urutan pertama diantara 21 Kabupaten yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ini artinya Pendidikan kita terbaik di Sulsel. Prestasi ini tidak terlepas dari program yang sudah dilaksanakan Pak Husler selama ini.

Selanjutnya kata Budiman, Lutim juga terbaik di indikator kesehatan . Termasuk daya beli masyarakat kita juga terbaik di Sulsel. ini menandakan kita tidak miskin. tidak ada masyarakat kita yang tidak makan dalam sehari.

”Jadi satu saja indikator kita sampaikan itu sudah cukup mematahkan semua argumen terhadap orang-orang yang tidak senang dengan capaian-capaian yang sudah dilakukan Pak Husler saat ini”. Bebernya.

Demikian juga dengan program beasiswa yang oleh kelompok sebelah sibuk mengklaim demi mendapat dukungan dan kepercayaan dari warga . Padahal sangat sederhana sekali cara berpikirnya untuk membuktikannya .

”Tidak ada satupun program di Luwu Timur ini bisa berjalan jika tidak lewat Bupati. Bapak ibu sekalian paham sampai disini, Maksudnya karena keinginan Husler lah sehingga beasiswa itu ada dan berlanjut sampai sekarang. Biar apa dia bilang disebelah jika Pak Bupati tidak mau tidak akan pernah bisa terwujud”. Tutupnya.
Liputan : **/malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *