Gubernur Sulsel Lantik Budiman Jadi Wakil Bupati Lutim

  • Whatsapp

lutim-news.com,MAKASSAR____Gubernur Sulawesi Selatan, HM. Nurdin Abdullah resmi melantik H. Budiman menjadi wakil Bupati Luwu Timur periode 2021-2026, Jumat (26/02/2021 di Baruga Karaeng Patinggaloang, rumah Jabatan Gubernur Sulsel bersama 10 kepala daerah terpilih lainnya di Sulawesi Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat .
Seremoni pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri dibacakan oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sulsel, Nomor 131.73-356 Tahun 2021 masing-masing ; Adnan Purichta Ichsan – Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).
Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur).
Mereka yang baru dilantik akan menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal).
Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengharapkan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya usai dilantik.
“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” katanya.
Usai dilantik dilakukan penandatanganan berita acara dan sumpah serta fakta integritas kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Gubernur kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik. Pada sesi ini, Budiman mendapat giliran paling terakhir melakukan penandatanganan berita acara pelantikan.
Budiman adalah wakil Bupati Luwu Timur terpilih bersama Alm. Bupati H.Muh. Thorig Husler pada Pilkada Lutim tahun 09 Desember 2020 lalu dengan perolehan suara sebanyak 86.351, sementara rivalnya pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri meraih hanya memperoleh 77.228 suara. (Hms/IKp/Kominfo)

Sekda dan Forkopimda Ikuti Pelantikan Secara Virtual
Pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati Luwu Timur,Budiman oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, bersama dengan 10 kepala daerah lainnya di Sulawesi Selatan hasil Pilkada serentak tahun 2020, Jumat (26/02/2021) di Makassar, juga di ikuti secara virtual oleh Plh.Bupati Luwu Timur yang juga Sekretaris Daerah ,H. Bahri Suli bersama unsur Forkopimda dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Malili.
Dengan menggunakan Pakai Sipil Lengkap (PSL) serta menerapkan protocol kesehatan, Sekda dan Forkopimda dan Kepala OPD mengikuti dengan hikmat seremoni pelantikan Wakil Bupati Lutim melalui layar lebar yang dipasang di dalam ruangan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli ditemui usai acara mengucapkan selamat kepada Budiman Hakim yang telah resmi menjadi sebagai Wakil Bupati Luwu Timur masa Jabatan 2021-2024.
” Semoga menjadi pemimpin yang amanah, dicintai oleh masyarakat dan semoga dapat membawa Luwu Timur ini menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera ” kata Sekda. (hms/IKp/Kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *