Ditinggal 5 menit, Abil Balita 1,8 Tahun Hilang Secara Misterius

  • Whatsapp

Malili_ Hanya berselang kurang lebih 5 menit saja, Abil balita yang masih berumur 1,8 tahun dikabarkan hilang secara misterius. Dan hingga waktu malam menjelang, balita yang masih menggunakan popok tersebut, masih belum ditemukan. Selasa, (07/07/2020).

Sebelumnya, saat asyik bermain pukul 13.30 wita siang tadi, Abil masih bermain di samping rumah dan ditemani Kakeknya. Melihat Cucunya sementara bermain, sang Kakek lantas beranjak ke dapur guna mengambilkan makanan untuknya.

Selang kurang lebih 5 menit kemudian saat sang kakek masih berada di dapur, Mita Puspita Ibunda Abil telah pulang dari Pustu, dan langsung mencari Abil.

Bermaksud hendak menyusui anaknya, Mita langsung menanyakan keberadaan Abil pada sang Kakek (orangtua Mita). Sang kakek pun menjawab kalau Abil berada di samping rumah lagi bermain, dan senjutnya ikut bergegas mencari Abil.

“Sepulang dari Pustu, saya langsung tanya pada Bapak saya, dimana Abil, dan jawab bapak saya Abil tadi masih bermain di samping rumah, kata bapak saya dia lagi ambilkan makanan buat Abil, namun setelah saya cari keliling, Abil sudah tidak ada”, kisah Mita Ibunda Abil sambil terisak.

Setelah dicari disekitar rumah, dan beberapa rumah tetangga, sang balita tak kunjung ditemukan, bahkan Mita sempat turun ke pinggir sungai guna mencari Abil, namun hasilnya juga nihil.

Lantas kemudian warga yang berada disekitar rumah Kakek Abil itu jadi heboh dan turut melakukan pencarian. Sekitar kurang lebih pukul 14.00 wita, Tim Basarnas, Damkar dan Pol PP serta aparat dari Polsek dan Polres Kab. Lutim tiba di tempat itu, dan langsung membantu melakukan pencarian.

Sayangnya, meski telah beberapa kali dilakukan penyisiran disepanjang tepi Sungai Angkona, balita malang tersebut tak kunjung ditemukan. Kuat dugaan Abil hilang atau tenggelam di Sungai Angkona, sebab rumah Kakek Abil tepat berada di pinggir Sungai Angkona.

Salah satu petugas Basarnas A. Firmansyah, mengatakan diduga kuat Abil hilang disekitar rumah kakeknya yang berada persis di tepi Sungai Angkona.

“Dugaan sementara, Balita Abil bermain dan terperosok masuk ke pinggir sungai yang kebetulan pada saat siang, kondisi air tinggi dan kemungkinan arusnya kuat sehingga Abil bisa jadi tenggelam di sungai ini”, ujar Firmansyah menduga.

Sayangnya, lanjut Anggota Basarnas tersebut, tidak ada saksi yang melihat kejadian itu, sehingga pihaknya saat melakukan pencarian hanya berdasarkan kemungkinan saja, bahwa oleh sebab tempat kejadian berada tepat di tepi sungai.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Lutim Kompol A. Akbar A. Malloroang, SH. MH menuturkan jika pihak kepolisian akan terus melakukan upaya mendampingi Tim Basarnas Lutim dalam pencarian Abil.

“Meski sore menjelang malam ini Abil belum ditemukan, namun kami akan terus melakukan pencarian di pinggir sungai, dan besok dimulai pukul 07.00 pagi, kami akan melanjutkan pencarian Abil”, tutur Kompol Akbar singkat.
Liputan : (amal)
Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *