Disdukcapil Kab. Lutim Awali Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi

  • Whatsapp

Malili_ menindaklanjuti instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Luwu Timur pagi ini mengawali Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi, Senin (13/07/2020).

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Oksen Bija, disaksikan oleh beberapa masyarakat diruang pelayanan kantor dinas.

“Hari ini kita mengawali membangun zona integritas bebas korupsi, yang ditandai penandatanganan fakta integritas oleh Kadis Dukcapil dan disaksikan oleh masyarakat”, ujar Sekretaris Disdukcapil Agus Thobrani, mewakili Oksen Bija.

Hal ini dilakukan guna menepis praktek korupsi dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga pencanangannya disertai oleh masyarakat yang sementara membutuhkan pelayanan di Kantor dinas tersebut.

Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi ini lanjut Agus Thobrani, sebenarnya akan dilakukan oleh seluruh SKPD di Kab. Lutim, namun hari ini baru ada tiga instansi yakni Dukcapil, DPM PTSP dan RS I Lagaligo.

“Hal sama akan dilaksanakan oleh seluruh SKPD dan dalam arahan Inspektorat Kab. Lutim bersama Kabag Organisasi Sekretariat Kabupaten”. Tandasnya.

Sementara itu, Syarif yang mewakili masyarakat dan turut bertandatangan dalam fakta integritas menuturkan bahwa dirinya menyambut baik transparansi dan integritas yang tinggi dalam mewujudkan Zona Bebas Korupsi.

“Ini merupakan salah satu kemajuan dalam menciptakan kepercayaan pelayanan publik yang baik secara transparan dan berintegrasi, untuk itu saya menyambut dengan baik dan tentunya mengapresiasi langkah yang dilakukan Didukcapil dalam mewujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi”, terang Syarif senang.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *