Dirapel 2 Bulan, 151 KK Warga Desa Puncak Indah Terima BLT Dana Desa Rp 1,2 Juta

  • Whatsapp

MALILI– Pemerintah Desa Puncak Indah,  Kecamatan Malili, Luwu Timur  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020.

Bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini disalurkan kepada 152 Kepala Keluarga (KK)  dengan nilai sebesar Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan dimulai pada bulan April.

Kepala Desa Puncak Indah, Muh. Cakir mengatakan ,  Pemberian BLT DD ini adalah bukti kepedulian pemerintah desa ditengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Luwu Timur.

“Iya, ini adalah bukti kepedulian pemerintah desa Puncak Indah ditengah masih merebaknya pandemi Covid-19,”Kata Cakir Senin 22 Juni 2020 Kemarin

Dikatakan Cakkir,  Dari data 151 KK warga terdampak yang menjadi penerima manfaat, per KK memperoleh Rp1.200.000.

“Kita rapel dua bulan, yakni bulan Mei dan Juni, jadi warga terima 1.200.000 ” tutur Muh. Cakir.

Secara keseluruhan, tambahnya, sebenarnya sesuai hasil musyawarah, ada tambahan lagi 45 KK yang akan menerima BLT DD di Desa Puncak Indah.

“Dari hasil pendataan yang telah dimusyawarahkan, ada penambahan 45 KK. Jadi total semuanya ada  191 KK yang menerima manfaat dari BLT DD tahun 2020 ini,” jelasnya mengakhiri.

Hari ini pembagian dilakukan untuk tiga dusun, yakni Dusun Balambano Indah, Dusun Bukit Indah dan Mallaulu Indah. Kemudian besok, Puncak Indah, Fajar Indah dan Gemini Indah.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *