Dinas Pertanian Lutim Salurkan Sejumlah Logistik Untuk Korban Bencana di Lutra

  • Whatsapp

Malili_ Pasca Banjir Bandang yang menerjang Kabupaten Luwu Utara, tercatat
kebutuhan mendesak berdasarkan kaji cepat awal berupa air bersih, obat-obatan dan makanan siap saji. 

Menyikapi kebutuhan dasar korban banjir tersebut, Dinas Pertanian Kab. Lutim turut peduli dengan menyalurkan bantuan berupa beras, pakaian anak dan dewasa, makanan instan, air mineral. Kamis (16/07/2020).

Bantuan itu diantar langsung Kepala Dinas Pertanian Lutim H. Amrullah bersama para Kepala Bidang dan 3 koordinator sebagai perwakilan yaitu koordinator BPP Burau, Wotu dan Angkona.

“Bantuan ini merupakan kontribusi dan pertisipasi staf dan para penyuluh pada 11 kecamatan di Lutim sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang menjadi korban di Masamba dan Radda Kab. Luwu Utara”, ujar H. Amrullah.

Sementara itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan, ada enam Kecamatan terdampak banjir bandang Kabupaten Luwu Utara yakni Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

“Lebih dari seribu lima ratus warga berhasil diselamatkan oleh petugas di lapangan, sedangkan korban luka telah mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD setempat pasca banjir sebanyak 156 KK atau 655 jiwa mengungsi dan 4.202 KK atau 15.994 jiwa terdampak.

Sedangkan kerugian material tercatat 4.930 unit rumah terendam, 10 unit rumah hanyut, 213 unit rumah tertimbun pasir bercampur lumpur.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *