Di Acara Up Grading, Sarkawi Minta Pjs Bupati Lutim “ Kenanglah Selalu” PMI Lutim

  • Whatsapp


Tomoni-lutim-news.com____Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur menggelar up grading  kepalangmerahan yang dihadiri Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas, sejumlah  pengurus, relawan, brigade, aktivis kemanusiaan dan jajaran serta beberapa elemen di Hotel Si Kumbang kecamatan Tomoni beberapa pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua bidang organisasi PMI Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid didapuk memberi sambutan selamat datang kepada peserta up grading. “ Pertama-tama, apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Psj Bupati Luwu Timur sekaligus membuka acara pada kesempatan ini. Seluruh (keluarga besar) PMI Luwu Timur sangat menantikan kehadiran bapak bupati di acara ini sehubungan dengan keterbatasan waktu sebagai penjabat bupati yang sangat singkat 71 hari,” ungkap Sarkawi yang juga politikus senior Luwu Timur ini.

Legislator Gerindra ini lantas berharap kepada Pjs bupati Luwu Timur agar setelah kembali bertugas di Pemprov Sulsel, “ kenangan indah “ selama bertugas di Luwu Timur dapat terus teringat, khususnya tetap menjaga tali silaturahmi dengan elemen masyarakat Luwu Timur, termasuk jajaran pengurus PMI. “ Kami mengharapkan pertemuan ini bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan tonggak awal merajut silaturahmi antara pak Jayadi Nas dengan rekan-rekan PMI Luwu Timur di waktu mendatang,” imbuh sarkawi disambut tepuk  tangan peserta up grading.

Lebih lanjut ketua Bapemperda Dprd Luwu Timur ini menyampaikan beberapa tujuan dilaksanakanya Up garding PMI  kali ini, antara lain untuk  memberikan pemahaman dan pendalaman para pengurus dan anggota  tentang kepalang merahan sehingga dapat melaksanakan tugas kemanusiaan dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah  dan stake holder lainnya,  khususnya dalam menangani masalah kebencanaan . Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi jajaran PMI Se Luwu Timur.

Hadir mendampingi Pjs Bupati dalam acara tersebut  Ketua Harian PMI yang  juga pelaksana ketua PMI Luwu Timur,  Sukarti, Pengurus  PMI  Propinsi, sejumlah kepala OPD yang juga sebagai pengurus PMI Luwu Timur.

Up grading ini sendiri dibuka secara langsung  Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas yang didahului dengan pengarahan dan penyerahan Masker dan alat protokol kesehatan  secara simbolis kepada pengurus PMI  kecamatan. Setelah itu berlanjut  dengan ramah tamah  peserta dan Pengurus PMI  Propinsi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *