Desa Libukan Mandiri Kembangkan Kawasan Pertanian

  • Whatsapp

Towuti,lutim-news.com___Desa Libukan Mandiri di kecamatanm Towuti Luwu Timur saat ini   melakukan perluasan atau pengembangan  kawasan pertanian di wilayahnya.  “ kami optimis program ini akan bermanfaat dan upaya kita lakukan akan mendatangkan hasil maksimal,” ujar Kades Libukan Mandiri, Syahril kepada pewarta,Jumat (04/12/2020) lalu.

“Kami sangat berharap agar  wilayah di Mahalona Raya yang terdiri dari  lima desa didalamnya bisa ditingkatkan perekonomian masyarakat khususnya di sektor  pertanian,” ungkapnya.

Hanya saja, kata dia, upaya tersebut memang membutuhkan dukungan serta peran pemerintah dalam rangka pengembangan kawasan pertanian.

Kades mengakui, luas lahan persawahan di Mahalona Raya sangat potensial dan memadai. Hanya  kendala yang dihadapi yakni pengaturan air belum maksimal. Malah, ada sawah mengalamai kekeringan di desa ini. disebabkan irigasinya belum bagus.

“Mewakili masyarakat, kami sangat berharap agar persoalan atau keluhan petani di desa ini dapat disuarakan ke pemerintah pusat dengan harapan bisa terealisasi aliran mendapat bantuan,” terang Syahril.

Selain itu, imbuhnya, masyarakat juga berharap agar pemerintah dapat memberikan pelatihan dalam rangka peningkatan taraf hidup petani.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *