Curah Hujan Tinggi, Dua Warga Malili Tewas Tertimbun Longsor

  • Whatsapp

MALILI — Satu rumah di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Ambruk dihantam Reruntuhan longsor, Senin (30/3/2020), pukul 22:30 Wita.

Dalam pristiwa itu dua korban jiwa tertimbun matrial longsor hingga merengang nyawa , yang terdiri dari Nenek dan cucu. Kedua korban bernama Tombong (90) dan Chelsea (9).

Menantu Tombong, yakni Zaenab yang juga berada dalam rumah pada saat kejadian, sangat beruntung karena masi sempat ditarik anaknya keluar dari rumah.

Meski selamat, Zaenab harus mendapat luka serius patah di bagian kaki sebelah kiri, akibat tertimpah reruntuhan.

“Pada saat kejadian kami bertiga tidur, tapi anak saya Rusta ada diluar teras. Anak k Rusta juga sudah ingatkan hati – hati karna hujan, tapi pada saat kejadian pertama saya mendegar gemuru dari belakang rumah,” jelas dia.

Dari pantauan, korban pertama yakni Tombong berhasil ditemukan pada pukul 01:00 Wita, Selasa (31/03/20), dalam kondisi terbaring dan tertimpah reruntuhan tepat dibelakang rumah.

Sedangkan Chelsea, berhasil ditemukan sekitar pukul 05:00 Wita, dalam kondisi tertibun tanah longsor, dan berjarak sekitar 2 meter dari lokasi ditemukan Tombong.

Pada evakuasi kedua korban menggunakan alat berat satu unit excavator, dikarenakan tim Rescue gabungan sedikit kesulitan karna Chelsea tertimbun tanah dan bongkahan dinding rumah.

Evakuasi yang dilakukan tim gabungan, yang terdiri dari Fire Rescue PT.Vale, BPBD Lutim, Polres Lutim, SAR Malili, PMI Lutim, dan SAR Sorowako, memakan waktu sekitar enam jam lamanya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *