Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKNT UNCOK Palopo Bagi-bagi Masker di Pasar Tomoni

  • Whatsapp

Tomoni, Lutim-News.com_ Guna turut berperan mencegah penyebaran virus covid-19, sejumlah Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo yang sementara Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) melakukan kegiatan bagi-bagi masker di pasar Kuwarasan Tomoni, Kamis 18 Februari 2021.

Pembagian masker ini dilakukan dari pukul 09.00 WITA yang dibagikan secara merata di Kelurahan Tomoni. Focus pembagian masker ini adalah pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan kegiatan jual beli di pasar Kuwarasan Tomoni.

Mentari Azaliyyah salah seorang mahasiswa peserta KKN menyebut bahwa kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk mencegah penularan virus corona di masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Pada proses pembagian masker ini, kami mahasiswa KKNT berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan bekerja sama Dengan pihak Satpol-PP serta Damkar tomoni.” Ujar Mentari Azaliyyah.

Pembagian masker ini kata Mentari Azaliyyah juga bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protocol kesehatan yang dlakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah.

Selain itu, lanjutnya, mereka juga sosialisasi terkait pentingnya vaksin bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap covid-19.

Pemerintah Kecamatan Tomoni memberikan apresiasi serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. (Mal/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *