Buaya Terkam Warga Tokalimbo Di Pelabuhan Timampu

  • Whatsapp

TOWUTI– Furqon (32) Warga Desa Tokalimba, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Di terkam buaya di danau Towuti, Kamis 23/01/2020 Malam

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, korban furqon yang hendak mengantarkan istrinya (Fitri Ramadhani) yang sedang hamil besar menyebrangi danau menggunakan Ambulance (SpeedBoat) guna di rujuk menuju RS I Lagaligo Wotu.

Saat tiba di pelabuhan Timampu, Furqon turun ke danau dengan maksud mencuci kakinya, seketika seekor buaya tiba-tiba muncul dan lengsung menerkam di bagian paha kirinya hingga mengalami luka terbuka yang cukup serius dan segera di bawa ke puskesmas guna mendapatkan perawatan.

“Saat kakinya dia cuci, seketika langsung ada buaya yang menggigit pahanya” ungkap Sekdes Tokalimbo, Samruddin Kepada Wartawan Jumat 24 Januari 2020

Samrudin yang juga Paman Korban menceritakan bahwa istri korban sebelumnya di rawat di Puskesmas Bantilang, hanya saja pihak puskesmas tidak bisa menagani dan akhirnya di rujuk ke di RSUD iLagaligo.

“Ada SpeedBoat khusus Puskesmas Bantilang, itu memang disiapkan untuk darurat,”kata Samruddin

Sebelumnya, diketahui bahwa akhir-akhir ini warga sekitar memang kerap kali menjumpai buaya yang naik ke tepian di sekitar pelabuhan Timampu.

Menurut Samruddin, Predator Air tersebut memang kerap kali muncul ketika air danau surut, ” apalagi saat kemarau, air danau jadi surut dan membuat buaya akan sering kali terlihat di tepian danau”katanya

Ia mengimbau Warga agar tidak beraktifitas saat malam disekitar danau, mengingat Air danau surut dan membuat buaya gamapan naik dipermukaan Air.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *