BPJamsostek Teken Mou Dengan Bawaslu, Beri Perlidungan 697 Pengawas Pilkada

  • Whatsapp

TOMONI– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Palopo dan Bawaslu Kabupaten Luwu Timur melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Selasa, 11 Februari 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan kerjasama tersebut oleh Kacab BPjamsostek Palopo, Robby dengan Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rahman Atja yang disaksikan pula oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Armayadi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo, Robby mengatakan, penandatanganan kerjasama untuk memberikan perlindungan kepada seluruh penyelenggara dan pengawas pada Pilkada tahun 2020.

“Ketika nanti misalnya petugas dari Bawaslu mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia, akan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan atau Bpjamsostek,” katanya.

Robby juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bawaslu Lutim yang telah melindung 697 orang yang bertugas sebagai pengawas pilkada ke jaminan sosial ketenagakerjaan.

Tercatat ada 697 orang Pengawas Pilkada di Luwu Timur yang akan diberi perlindungan, dengan rincian Panwascam 33 orang, staf 66 orang, PPD 128 orang, dan PTSP 470 orang.

“Semuanya akan terlindungi, mulai dari jaminan kematian (JKm) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) selama melaksanakan tugasnya sebagai pengawas pilkada,”tandas Robby

Sementara , Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rahman Atja, mengatakan perlindungan ini sebagai tanggung jawab Bawaslu terhadap personilnya dalam melakukan pengawasan Pilkada Luwu Timur Tahun 2020 yang saat ini fungsi pengawasannya sudah dimulai.

“Jika dulu ada tenaga pengawas yang mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dalam tugas kita hanya mengirim doa saja, tapi sekarang tidak hanya doa tapi ada santunan yang diberikan kepada keluarga melalui BPJamsostek”kata Rahman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *