BKPSDM Lutim Gelar Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik Bagi Eselon IV

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lutim, Kamal Rasyid

Malili_ Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lutim menggelar Seminar Rancangan Aksi Perubahan Kinerja Pelayanan Publik, Sabtu 10 Oktober 2020.

Seminar untuk meningkatkan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) gelombang pertama tersebut diikuti sejumlah 30 pejabat Eselon IV seluruh OPD se Kabupaten Lutim.

Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Kepegawaian BKPSDM Lutim, Eksa Putra kepada pewarta Lutim-News.com mengatakan, seminar ini juga menguji kompetensi untuk meningkatkan SDM para pejabat eselon IV.

Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Kepegawaian BKPSDM, Eksa Putra

“Seminar ini juga menguji kompetensi untuk meningkatkan SDM para pejabat eselon IV sesuai tupoksinya. Dan materi ujian antara lain mengidentifikasi permasalahan untuk mencapai kondisi ideal yang diharapkan, identifikasi permasalahan ini penting untuk menentukan langkah atau tahapan aksi perubahan,” ujar Eksa Putra.

Diharapkan kelak para peserta juga, lanjutnya, bisa mengimplementasikan kinerja pelayanan publik dalam kondisi organisasi yang didukung data-informasi yang relevan dan fakta, bukan wacana, termasuk dapat juga menggunakan
laporan hasil audit, atau hasil penilaian.

“Kita berharap peserta bisa mengimplementasikan kinerja pelayanan publik dalam kondisi organisasi yang didukung data-informasi yang relevan dan fakta, bukan wacana, termasuk dapat juga menggunakan
laporan hasil audit, atau hasil penilaian. Sehingga kondisi ideal normatif yang diharapkan organisasi tetap
berdasarkan peraturan atau konsep atau teori, laporan atau hasil
analisa data yang disepakati dalam tuntutan pelayanan publik.” ungkap Eksa Putra lugas.

Sementara itu Kepala BKPSDM Lutim, Kamal Rasyid dalam kesempatan yang sama mengemukakan, dalam seminar tersebut para penguji didatangkan dari Badan Pengembangab Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, dan para peserta juga di dampingi para Pelatih dan Mentor dari masing-masing dinas.

“Alhamdulillah, seminar ini tahap awal ini juga tetap diuji oleh pihak dari BPSDM Sulsel. Dan kami berharap seluruh peserta bisa melalui tahapan ini dan berikut tahapan akhir kelak, untuk itu para peserta tetap di dampingi oleh para pelatih para mentornya.” tuturnya.

Kemudian Kepala BKPSDM Lutim itu juga berharap para peserta dapat menyelesaikan ujian seminar ini dengan baik, sehingga target peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terealisir sesuai Visi Misi KP1 Bupati dan Wakil Bupati Lutim.

“Semoga setiap peserta dapat memahami materi seminar mulai dari perencanaan dalam beberapa tahapan, dimana
setiap tahapan melibatkan berbagai sumberdaya, apa, bilamana, dimana dan bagaimana. Dan pada akhirnya, kita berharap target peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terealisir sesuai Visi Misi KP1 Bupati dan Wakil Bupati Lutim.”
Tutur Kamal Rasyid.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *