Bamus DPRD Lutim Bahas Agenda Paripurna Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua

  • Whatsapp

Malili, Lutim-news.com_ Rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur H. Muh. Siddiq BM, SH di ruang Aspirasi mengagendakan rapat paripurna pemberhentian Ketua DPRD dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu, Kamis 28 Januari 2021.

“Paripurna besok Jumat 29 Januari 2021 akan dilaksanakan dalam dua sesi, pertama membahas pemberhentian Ketua DPRD Lutim kemudian ada jedah beberapa menit dan dilanjutkan dengan paripurna pembahasan pengusulan pengangkatan anggota DPRD Lutim pasca wafatnya Ketua DPRD Lutim, Alm. H. Amran Syam, SH,” ujar Siddiq saat memimpin rapat Bamus.

Wakil Ketua I DPRD Lutim itu juga menambahkan hasil paripurna nantinya akan diusulkan ke KPU Lutim untuk menetapkan siapa Pengganti Antar Waktu (PAW). “Menjadi kewenangan KPU Lutim untuk menentukan siapa calon pengganti antar waktu anggota DPRD Lutim sepeninggal H. Amran Syam,” tambahnya.

Selain diikuti Sekretaris Dewan Drs. Rapiudin Tahir, rapat Bamus juga dihadiri perwakilan 5 Fraksi DPRD minus Fraksi Gerindra.

“Meski minus fraksi Gerindra, alhamdulillah rapat Bamus kali ini diikuti 5 perwakilan fraksi yakni fraksi Nasdem, Golkar, Hanura, PAN dan fraksi PDI Perjuangan.” Tutup Siddiq.
Liputan : mal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *