32 Pelaku UKM di Lutim Ikuti Sosialisasi Penanaman Modal

  • Whatsapp

LUWU TIMUR – Sebanyak 32 pelaku Usaha Kecil dan Menengah mengikuti Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Untuk Medorong Kemitraan Usaha Skala Besar Dengan UMKM Kabupaten Luwu Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Lutim di Hotel I Lagaligo, Malili, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas DPMPTSP Lutim, Andi Habil Unru, dengan menghadirkan narasumber Abdul Nasir Wangse selaku Dosen BRI se-Sulselbar dan Ardi, SE.

Kepala DPMPTSP Kab. Lutim, Andi Habil Unru mengatakan, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa jumlah UMKM yang telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui aplikasi OSS berjumlah 560 UMKM sehingga dalam kegiatan ini Pemerintah daerah mendorong pelibatan PMDN dan pelaku usaha kecil dan menengah yang seluas-luasnya untuk ambil bagian penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Andi Habil menerangkan, pemberdayaan usaha kecil dan menengah secara terpadu terus dilakukan guna menciptakan UMKM yang tangguh dan berdaya saing tinggi, juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam kegiatan investasi di Kabupaten Luwu Timur.

“Untuk itu, diharapkan kedepan agar tetap terbangun kemitraan dan sinergitas yang lebih baik antara pelaku usaha baik PMDN maupun PMA dengan pihak Pemerintah serta keterlibatan Usaha Kecil dan Menengah dalam proses kegiatan invetasi,” tuturnya.

“Saya berharap para peserta agar benar-benar memperhatikan dan menyimak setiap materi yang akan disampaikan oleh Pemateri nantinya. Dan jika ada yang kurang dipahami agar dipertanyakan,” tandas Andi Habil Unru. (ikp/kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *