oleh

Pemkab Lutim Apresiasi KKVI Kelola Koperasi

Pemerintah Daerah Luwu Timur mengapresiasi kepada Koperasi Karyawan Vale Indonesia (KKVI) atas keberhasilan dan pencapaiannya dalam mengelolah dan memajukan koperasi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Drs. Dohri Ashari, saat mewakili Bupati Luwu Timur membuka Rapat Anggota Tahunan KKVI Tahun Buku 2018 di Matano Player Sorowako, Sabtu (30/03/2019).

Ia menambahkan bahwa, KKVI ini merupakan salah satu koperasi yang maju dan berkembang di Kabupaten Luwu Timur. Hal tersebut berdasarkan laporan pengurus terkait manageman pengelolaan koperasi serta rutinnya penyelenggaraan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang digelar setiap tahunnya dan jenis usaha yang senantiasa berjalan dengan lancar.

“Tentu Pemerintah daerah sangat mendukung dari keberadaan KKVI serta memberikan apresiasi atas pencapaian dan keberhasilan yang telah diraih,” ujar Dohri.

Berdasarkan laporan, pengelolaan keuangan dan transaksi anggota koperasi yang sudah berbasis online dengan menggunakan teknolongi informasi yang dapat diakses melalui telepon pintar oleh masing-masing anggota, Dohri pun berharap melalui inovasi yang lahir ini, mampu mempermudah anggota koperasi dalam bertransaksi, bahkan kedepan bisa menjadi daya tarik untuk menambah jumlah anggota koperasi.

Oleh karena itu, Dohri berharap melalui RAT ini mampu melahirkan pemikiran dan komitmen bersama antara pengurus dan anggota koperasi dalam memajukan KKVI ini, diperlukan kerjasama dan peran aktif dari semua pihak sehingga tercipta sebuah terobosan baru untuk menambah produk-produk layanan koperasi yang sudah ada, baik layanan berbentuk komersil maupun layanan dalam bentuk Sosial.

Menutup sambutannya, Dohri mengatakan, Pemerintah daerah juga terus mendorong koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk memanaj koperasinya dengan baik sesuai aturan yang ada, sebab koperasi memiliki peran yang cukup penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed