oleh

Matano Clean Up 2019, Upaya Wujudkan Danau Bersih dan Indah

Matano Clean Up 2019, sebuah gerakan untuk mewujudkan danau matano yang bersih dan indah. Kegiatan yang digalakkan oleh Pecinta lingkungan bersama Sorowako Diving Club ini merupakan langkah awal untuk menyelamatkan lingkungan Sorowako khususnya keberadaan dari danau matano.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, Drs. Dohri Ashari yang mewakili Bupati Luwu Timur saat memberikan sambutan pada kegiatan matano Clean Up 2019 Di Pantai Ide Sorowako, Sabtu (30/03/2019) mengatakan bahwa, Kegiatan yang disponsori oleh Pecinta lingkungan bersama Sorowako Diving Club ini merupakan langkah awal untuk menjadikan lingkungan Sorowako khususnya danau matano menjadi bersih dan indah.

“Danau matano merupakan salah satu danau yang masuk dalam prioritas nasional setelah beberapa waktu lalu Pemerintah daerah telah menandatangani nota kesepahaman bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada rapat koordinasi penyelamatan danau prioritas nasional 2019,” ungkap Dohri.

Upaya menumbuhkan kesadaran dan Kepedulian terhadap lingkungan, kata Dohri, memang bukan perkara yang mudah, namun jika diawali dengan komitmen dan langkah bersama, tentu bukan hal yang tak mungkin. Pemerintah daerah tentunya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Matano Clean Up ini.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terselanggaranya kegiatan ini, tentu hal ini sangat sejalan dengan program Pemerintah daerah terhadap penanganan lingkungan hidup, khususnya upaya penyelamatan danau Matano,” terangya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, H. Amran Syam, SH., sejumlah Manageman PT. Vale Indonesia, serta menghadirkan narasumber Annisa Malati dari Pecinta lingkungan nasional dan Jihadin Peruge selaku pemerhati danau matano.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed