oleh

Lampenai FC Juarai Turnamen Bawalipu Cup I, Hamris Apresiasi Semua Berjalan Baik

Lampenai FC berhasil keluar sebagai juara pertama pada turnamen sepak bola Bawalipu Cup I tahun 2019 setelah dibabak final yang berlangsung Rabu (27/03/2019) kemarin, berhasil mengalahkan Persal FC melalui drama adu pinalti setelah di waktu normal kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Turnamen yang berlangsung sejak 04 Maret 2019 tersebut, akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, di Lapangan Gaswo Wotu, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Rabu kemarin.

“Turnamen sepak bola Bawalipu Cup I ini diikuti oleh 24 tim. Hal ini membuktikan besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola. Insya Allah, turnamen sepak bola yang memperebutkan piala bergilir ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang,” ujar Solihin B. Kaniyu selaku Kepala Desa Bawalipu saat di konfirmasi melalui pesan whatshapp nya.

Pelaksanaan turnamen ini, lanjut Solihin, bertujuan untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di Kecamatan Wotu. Solihin juga menyampaikan permohonan maaf jika sekiranya ada kekeliruan selama pelaksanaan turnamen berlangsung.

“Atas nama pribadi dan seluruh panitia Bawalipu Cup I memohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Solihin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis yang mewakili Bupati Luwu Timur saat menutup turnamen ini menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang, dengan harapan semoga kedepan prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk turnamen yang levelnya lebih tinggi lagi.

Hamirs juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia, tim, donatur serta sponsorsip, para wasit, aparat keamanan serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan turnamen ini sehingga berjalan lancar, aman dan sukses.

“Ini merupakan cerminan bagi masyarakat yang sadar dan peduli terhadap olahraga yang telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam hal hiburan, Bawalipu luar biasa, Wotu mantap,” puji Hamris.

Untuk itu, Hamris berharap, semoga dari turnamen sepakbola Bawalipu Cup I ini, akan melahirkan atlet-atlet berbakat yang akan memperkuat Kabupaten Luwu Timur dalam berbagai ajang turnamen yang lebih tinggi lagi sekaligus akan mengharumkan nama Luwu Timur ke kancah nasional.

Adapun peraih tropy dan penghargaan Turnamen Sepak bola Bawalipu Cup I tahun 2019 ini adalah, Juara 1 Lampenai FC, Juara 2 Persal FC, dan Juara 3 Satpol PP dan Damkar. Sedangkan top skor atau pencetak gol terbanyak ialah Ricard (9 gol) dari Tim Satpol PP dan Damkar, dan pemain terbaik ialah Ricky dari tim Persal FC.

Liputan: ikp/kominfo/redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed