oleh

Husler Minta Tambahan Personil Polres Lutim ke Kapolda Sulsel

Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Drs. H. Hamidin, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Timur. Kunker ini dikemas dalam kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, segenap elemen masyarakat dan personil Polres Luwu Timur yang berlangsung di halaman Mapolres Luwu Timur, Senin (25/03/2019) kemarin.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sulsel di Luwu Timur. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu dijajaran kepolisian daerah Sulawesi Selatan ini merupakan bentuk perhatian bagi wilayah diujung provinsi Sulawesi Selatan.

Husler menggambarkan suasana Luwu Timur yang menurutnya cukup aman dan kondusif berkat sinergitas seluruh elemen masyarakat termasuk TNI dan Polri yang ikut mewujudkan kondisi tersebut. Namun demikian, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini meminta kepada Kapolda Sulsel untuk menambah personil mengingat jumlah personil yang bertugas di Luwu Timur masih kurang.

Terkait persiapan Pemilu 2019, Husler mengatakan bahwa, partai peserta Pemilu berjumlah 14 partai politik dengan jumlah daftar pemilih tetap hasil perbaikan II berjumlah 189.449 dengan jumlah TPS sebanyak 746. “Mari kita doakan semoga pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan sukses dan lancar. Jaga situasi daerah dan jangan Golput,” kata Husler.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. H. Hamidin mengatakan, ada empat prioritas selama menjabat Kapolda, antara lain membantu penanggulangan bencana alam, mensukseskan Pemilu, keamanan dan ketertiban serta penanggulangan teroris.

Terkait permintaan Bupati untuk penambahan personil untuk 7 Polsek yang ada di jajaran Polres Luwu Timur dengan dua pospol itu yang masih belum terisi, Hamidin mengatakan, pasca penerimaan personil baru nanti, kita akan lihat berapa besar kebutuhan yang diperlukan oleh Luwu Timur.

“Silakan membuat surat, sampaikan ke Karo SDM, nanti suratnya masuk ke saya, akan saya prioritaskan untuk ditambah walaupun tidak banyak. Insya Allah kalau yang Polres lain dapatnya misalnya 4, mungkin disini akan saya tambah 5 dan atau 6 kita coba prioritaskan,” janji Hamidin.

Ia juga mengingatkan untuk mewaspadai terorisme. Menurutnya, wilayah yang rawan terorisme itu di Kecamatan Mangkutana. Ini disebabkan karena wilayah itu berbatasan dengan Kabupaten Poso. “Jika ada orang-orang yang masuk ke Masjid dan mengajak untuk berjihad kekerasan, maka cepat laporkan kepada polisi,” tandasnya.

Hadir dalam menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kajari Luwu Timur, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khaerul, SH. MH., para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed