oleh

Hadiri Apel Gelar Pasukan, Wabup Irwan Imbau Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu

Malili__ Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka Pemilu 2019, di halaman Mapolres Luwu Timur, Jumat (22/03/2019). Apel gelar pasukan ini mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kemdagri Yang Kondusif”.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, didampingi Perwira Penghubung (Pabung), Suparman.
Turut hadir Wakil Ketua PN Malili, Ari Prabawa, SH., MH., Ketua Bawaslu, Rahman Atja, dan yang mewakilii KPU.

Sebelum menyampaikan sambutan seragam Menkopolhukam Wiranto, Kapolres mengajak Pabung untuk mendampingi menjadi Irup, menurutnya, hal ini menandakan bahwa TNI bersama Polri siap mengamankan kampanye terbuka bersama seluruh elemen masyarakat.

“Hari ini kita berkumpul untuk mengikuti apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya,” kata Kapolres Luwu Timur saat membacakan sambutan Menkopolhukam.

Ia juga meminta aparat TNI-Polri untuk bersikap netral dan bertanggung jawab atas keamanan selama Pemilu 2019 berlangsung dan terus berupaya melibatkan masyarakat dalam pengamanan ini namun tetap harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga menghimbau seluruh elemen masyarakat baik itu para kandidat, relawan, simpatisan, kader parpol, aparat pemerintah, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama untuk membantu TNI – Polri menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan kampanye terbuka hingga hari pencoblosan.

Sekedar diketahui, pelaksanaan kampanye terbuka akan berlangsung mulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed