oleh

Bupati Husler Lantik Brigade Kemanusiaan DDS PMI Luwu Timur

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur melantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS) Tingkat Kecamatan dan Desa se -Luwu Timur, Sabtu (23/03/2019) di lapangan Soekarno Hatta Malili, yang disaksikan langsung Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Lutfi Kadir.

Bupati Luwu Timur, Ir. H. Muh. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, PMI adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang keberadaanya diakui secara nasional maupun international. Oleh karena itu, kita harus dapat menghayati serta bertanggungjawab terhadap tugas, sesuai dengan tujuh prinsip dasar PMI, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

“Oleh karena itu, sebagai organisasi yang bersifat sosial untuk membantu sesama kita, khususnya Kabupaten kita ini, saya akan mempermudah pendonoran darah, dengan kartu Golongan Darah,” kata Husler

Sekretaris PMI Sulawesi Selatan, Lutfi Kadir yang membacakan sambutan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, PMI sangat melekat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

“Sumpah pelantikan yang baru saja diucapkan, mengikat kita kepada misi kemanusiaan yang juga sangat besar manfaatnya bagi kita,” papar Lutfi.

Lutfi juga menambahkan, kegiatan pelantikan PMI kali ini merupakan yang terbesar di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini juga adalah program amanat sesuai AD, ART dan peraturan Organisasi PMI Kabupaten Luwu Timur dan merupakan kegiatan keorganisasian yang mengacu pada rencana kerja PMI Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Sabtu 23 Maret 2019 yang dilaksanakan dilapangan Merdeka Soekarno-Hatta yang diikuti oleh 8 Kecamatan, 96 Desa dan 2 Kelurahan, 2.940 Personil. Untuk hari kedua, Rabu tanggal 27 Maret 2019, dilaksanakan di lapangan Kecamatan Towuti yang diiikuti oleh 3 Kecamatan, 28 Desa dan 1 Kelurahan dengan Jumlah peserta 870 Personil.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua PMI Luwu Utara yang merupakan Bupati Luwu Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Kepala OPD Kabupaten Luwu Timur, Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur, serta para Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Luwu Timur.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

News Feed