oleh

Penamatan SDN 175 Kawarasan, Husler Tekankan Pentingnya Kualitas Pendidikan

Tomoni___Pentingnya peningkatan kualitas Pendidikan menjadi pokok penekanan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat menyampaikan sambutan pada acara Penamatan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas VI SDN 175 Kawarasan Tahun Pendidikan 2018/2019 yang berlangsung di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Senin (24/06/2019).

“Hal yang paling penting dalam memajukan pendidikan adalah peningkatan kualitas dan menjaga kondisi kondusif proses belajar mengajar di sekolah,” tekan Husler pada acara yang mengusung tema “Semangat Revolusi Mental Menuju Terciptanya Generasi Unggul Dan Berkarakter” itu.

Lebih jauh Husler menjelaskan, SDN 175 Kawarasan adalah salah satu sekolah rujukan dari Kementerian Pendidikan, itu terbukti dari beberapa siswa siswi SDN 175 Kawarasan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional.

Husler juga mengatakan, salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur adalah sektor Pendidikan, sehingga dalam penganggaran, lebih dari 20% dari total APBD dialokasikan untuk Pendidikan. Termasuk alokasi anggaran untuk guru sukarela yang tahun ini akan menerima gaji sama dengan upah jasa melalui program Dana BOS daerah.

“Olehnya itu, mari kita jaga dan tingkatkan keberhasilan kita khususnya Bidang Pendidikan,” ajaknya.

Terkait dengan kondisi situasi pembelajaran, Bupati Luwu Timur ini berpesan kepada para orang tua murid, tolong perhatikan beberapa hal dalam mencari sekolah untuk siswa-siswi baru. Usahakan mencari sekolah yang dekat dari rumah sehingga murid-murid tidak capek dalam perjalanan ke sekolah. Oleh karena itu, tahun ini Bupati Luwu Timur menambahkan empat SMPN yakni SMPN 2 Tomoni, SMPN 2 Mangkutana, SMPN 2 Kalaena dan SMPN 3 Wasuponda.

Terakhir, Bupati Husler juga meminta kepada para orang tua agar tak putus asa menyekolahkan anaknya. Baik itu di sekolah umum maupun sekolah agama. “Teruslah sekolahkan anak kita, karena Pendidikan sangatlah penting untuk bekal anak kita di masa mendatang,” pungkas Husler.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Ketua Komite, Rahman Sanusi, Kepala Sekolah SDN 175 Kawarasan, Sugiatno Tarip, Guru serta para orang tua murid. (hms/ikp/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed