oleh

Bupati Luwu Timur Hadiri Expo Armure PT. Syngenta

Tomoni__ Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri kegiatan Expo Armure oleh PT. Syngenta Indonesia dalam rangka temu tani pengguna pestisida terbatas di lahan pertanian salah seorang warga Desa Lestari Kecamatan Tomoni, Selasa (22/10/2019).

Expo yang berlangsung ditengah sawah ini dirangkaikan panen perdana Demplot Armure. Di momen tersebut, Bupati menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah petani yang hadir, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan memberikan perhatian terhadap kemajuan sektor pertanian dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk terhadap kelompok tani.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Syngenta Indonesia yang telah banyak membantu para petani dalam memberikan informasi tentang pertanian serta mempermudah para petani untuk mendapatkan barang-barang pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil panen khususnya padi, dan itu merupakan bentuk partisipasi dalam menunjang ketahanan pangan di daerah ini.

“Saya sangat bersyukur PT. Syngenta telah memilih desa ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Expo. Dengan adanya kegiatan masyarakat tersebut, khususnya petani yang ada di desa ini dapat menambah pengetahuan tentang hama penyakit tanaman dan pengendaliannya secara tepat dengan menggunakan produk PT. Syngenta.

Menurut Bupati, langkah yang dilakukan oleh PT. Syngenta sangat tepat, karena dengan adanya pembekalan dari pihak perusahan petani kedepan dapat mengaplikasikan langsung sawah masing-masing.

Salain itu bisa membantu penyuluh BPP dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman di lahan masyarakat. Dengan adanya tim PT. syngenta di lapangan, maka petani akan dengan cepat mengidentifikasi hama dan cara pengendaliannya.

“Kepada para pertani saya berharap peluang ini dapat dimanfaatkan. Giatlah menanam dan mari sukseskan program ketahanan pangan nasional,” tandasnya.

Sementara managemen PT. Syngenta Indonesia yang diwakili Adi Widianto selaku Agronom region Luwu Raya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk mengedukasikan petani.

“Dengan diberikan pengetahuan dan bimbingan, maka petani akan bisa menghasilkan gabah atau padi yang maksimal di lahan pertaniannya,” terang Adi.

Selain Bupati kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pertanian, H. Muharif, Kadis PMD Halsen, BPP Kecamatan Tomoni, Managemen PT. Syngenta Indonesia dan para petani Desa Lestari dan sekitarnya.

Liputan: hms/ikp/kominfo

Editor: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed