oleh

Gita Spensa SMPN 1 Malili Lutim raih Juara II Nasional

Makassar__Tim Marching Band Gita Spensa SMPN 1 Malili Kabupaten Luwu Timur berhasil raih juara 2 pada ajang “Akkarena Marching Band Competition 5 GPMB Series” tingkat Nasional yang berlangsung di Gor Sudiang Makassar 18-20 Oktober 2019. Kegiatan ini digelar oleh Colour Guard Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pelindo 4.

Kompetisi yang memperebutkan Piala Bapak Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla ini, diikuti 18 tim dan dibagi menjadi 3 divisi. Dan Gita Spensa SMPN 1 Malili berhasil meraih Juara 2 Umum pada Divisi Marching Band, sedangkan Juara 1 umum ialah Tim Marching Band Tonasa dan Juara 3 SMK 5 Pembangunan Makassar.

“Ini adalah tahun kedua saya membawa Luwu Timur ke level yang tinggi, sebelumnya saya berhasil lolos Judge Collage yakni kenaikan Juri Asia Level 2, dan minggu kemarin saya kembali mengharumkan nama Luwu Timur di ajang Akkarena Marching Band Competition V dengan meraih juara 2 umum,” terang Rusandi, Pelatih Utama Tim Marching Band Gita Spensa SMPN 1 Malili, Senin (21/10/2019).

Menurut Putera Asli Desa Lumbewe, Burau ini, dirinya tidak menyangka Spensa SMPN 1 Malili bisa juara 2 mengingat mereka latihan dengan alat seadanya, ditambah lagi pesaing dalam event ini adalah kelompok Marching band yang telah berpengalaman dan memiliki segudang prestasi serta fasilitas memadai. Namun berkat usaha dan kerjasama tim dengan sekolah dan orang tua, mereka bisa mencapai prestasi luar biasa.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur khususnya Kepala Dinas Pendidikan atas kepercayaan dan motivasinya, serta semua pihak yang senantiasa memberi kami doa dan dukungan moril sehingga kami bisa meraih prestasi ini. Insya Allah, kami akan terus mengembangkan kegiatan positif ini demi kegiatan dan kemajuan anak-anak muda Luwu Timur,” kata Rusandi.

Oleh karena itu, staf Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur ini mengharapkan agar Pemda Luwu Timur memberikan reward dengan mengundang khusus seluruh angota Gita Spensa SMPN 1 Malili untuk mengucapkan selamat secara langsung kepada anak-anak tersebut untuk memotivasi mereka.

Liputan: ikp/kominfo
Editor: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed