oleh

Husler Resmikan Workshop Teknologi Informasi BLK Ponpes Al Mujahidin

Angkona__Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menghadiri peringatan Azzikrol Hauliyyah atau Hari Ulang Tahun ke-20 Pondok Pesantren Al Mujahidin Nahdlatul Wathan Mantadulu Kecamatan Angkona. Peringatan ini juga bertepatan dengan peresemian gedung workshop Teknologi Informasi Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Pesantren Al Mujahidin Nahdlatul Wathan Mantadulu, Minggu (20/10/2019).

Dewan Mustasar PB Organisasi Nahdlatul Wathan, Tgh. Zaini Abdul menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Timur yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Mujahidin NW Matandulu.

“Alhamdulilah selama kurang lebih 20 tahun berkiprah, Pondok Pesantren Al Mujahidin ini telah dipercaya sebagai tempat menimba ilmu oleh masyarakat,” katanya.

Tgh. Zaini Abdul menambahkan, Pondok Pesantren Al Mujahhidin NW Mantadulu telah berdiri pada tanggal 10 Juli 1999 oleh Abufalag berserta beberapa Tokoh masyarakat. Sudah sekitar 380 santri yang datang menimba ilmu dari berbagai daerah di Sulawesi, mulai Taman Kanak-kanak hingga Aliyah.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyampaikan selamat atas hari jadi Pondok Pesantren Al Mujahidin NW Matandulu. Menurutnya, Pesantren sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki posisi strategis dalam rangka memajukan pendidikan anak untuk mencetak sumber daya manusia yang kompetitif ditengah perkembangan modernisasi yang begitu cepat dan hampir berimplikasi pada seluruh aspek hidup manusia.

“Peran Pesantren dalam membangun mental dan moral pada anak melalui pemahaman ajaran agama yang benar, serta dilengkapi dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang memadai, pada akhirnya diharapkan memberikan bekal positif untuk menghadapi tantangan zaman,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan, Husler juga akan menyerahkan dua unit Laptop untuk tenaga pengajar di Pondok Pesantren Al Mujahidin NW Matlntandulu. 

Liputan: hms/ikp/kominfo
Editor: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed