oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Lutim Sosialisasi Pemilu Lewat Fun Run Walk

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan partisipasi pemilih jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Setelah beberapa pekan lalu menggelar festival musik di Kecamatan Mangkutana, kini KPU Kabupaten Luwu Timur kembali menggelar Fun Run Walk pada Minggu (07/04/2019), di Taman Iniaku Soroako. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Luwu Timur dari berbagai kalangan.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Zaenal mengatakan, Pemilu Fun Run Walk 2019 ini merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olahraga lari yang akan melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya.

“Kegiatan kali ini kami lakukan dengan menggunakan konsep olahraga yang menyehatkan tubuh. Karena jika tubuh kita yang sehat maka pikiran kita sehat,” ujar Zaenal.

Zaenal menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya telah mengundang masyarakat secara terbuka untuk hadir mengikuti kegiatan ini.

Pemilu Fun Run Walk ini start dari Taman Iniaku Soroako, melewati Rumah Sakit PT. Vale Indonesia, lalu terus ke pasar magani dan finish kembali ke taman Iniaku.

Dalam sambutan Bupati Luwu Timur yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli mengatakan, tidak dipungkiri kita semua telah berulang kali melaksanakan pesta demokrasi dan alhamdulillah bisa kita laksanakan dengan lancar, sukses dan damai.

Bahri Suli juga mengungkapkan jumlah partai politik yang mengikuti hajatan pemilu 2019 di Luwu Timur sebanyak 14 partai politik yang terdiri dari empat Daerah Pemilihan (Dapil), meliputi Dapil 1 Kecamatan Malili dan Angkona, Dapil 2 Kecamatan Wotu dan Burau, Dapil 3 meliputi Kecamatan Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena, terakhir Dapil 4 mencakup Kecamatan Wasuponda, Towuti dan Nuha. Selanjutnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan III atau DPTHP3 sebanyak 189.449 dari 11 Kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 746.

“Semoga dengan kegiatan ini, semakin banyak warga Kabupaten Luwu Timur yang menggunakan hak pilihnya,” harap Bahri.

Pada kegiatan kali ini, pihak penyelenggara juga menyiapkan sejumlah hadiah dan doorprize untuk para peserta FUN RUN WALK.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

News Feed