oleh

DPRD Lutim Desak Telkomsel Bangun Jaringan Seluler Di Mahalona Raya dan Desa-desa di Lutim

Makassar, – DPRD Luwu Timur mengunjungi Gedung Baruga Telkomsel di Makassar. Tujuannya meminta telkomsel perbaiki jaringan seluler dan internetnya serta memperluasnya di beberapa desa yang ada di Luwu Timur. Rabu (06/03/2019).

Anggota DPRD H. Usman Sadik dan Andi Endy B. Shin Go dalam rapatnya didampingi oleh plt. Kadis Kominfo Askar diterima oleh pihak Baruga Telkomsel Makassar Farid, Teksan Ismail dan Andi Erykuswoyo.

Kunjungan ini didasari oleh aspirasi dari masyarakat mengenai jaringan seluler dan internet Telkomsel di Luwu Timur yang makin memburuk.

Usman dalam lawatannya mendesak pihak Telkomsel untuk memperbaiki jaringan yang ada dan menambah titik jaringan dimana masih terdapat desa-desa di Luwu Timur yang belum menikmati jaringan seluler.

Dirinya menyebut salah satunya yakni wilayah transmigrasi Mahalona Raya dan beberapa desa lainnya yang hingga saat ini masih belum mendapatkan akses jaringan yang memadai.

Menambahkan, Endy mengatakan untuk menuju pencapaian smart city, program internet desa, dan pelayanan perekaman data penduduk tingkat desa, di Luwu Timur membutuhkan jaringan komunikasi dan internet yang cepat.

“Jangkauan jaringan Telkomsel masih sulit dijangkau pada beberapa Desa bahkan disepanjang jalan poros trans Sulawesi, padahal Luwu Timur termasuk daerah rawan bencana. Untuk itu kami hadir disini untuk mengajak pihak Tekomsel memberikan dukungan bagi Luwu Timur, termasuk ikut mensukseskan agenda nasional Pemilu serentak 17 April 2019,” jelas Endy.

Menanggapi hal itu, Farid tidak menampik jaringan seluler dan internet di Luwu Timur tidak sesuai harapan. Dirinya juga berharap secepatnya memperbaiki jaringan seluler di Luwu Timur.

Farid juga menjelaskan beberapa titik baru jaringan akan dipasang di wilayah Mahalona Raya, Bantilang, Kota Malili, Desa Harapan, Mantadulu dan beberapa titik lainnya di Luwu Timur. Hanya saja dirinya tidak bisa menjanjikan waktunya karena tergantung kepada manajemen Telkomsel dan infrastruktur Telkom yang tersedia.

“Kami berharap segera merealisasikan rencana penambahan jaringan mulai tahun 2019 ini,” ujar Farid.

Liputan : hms DPRD
editor : redaksi lutim-news

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed