oleh

Millenial Road Safety Festival, Husler Harapkan Zero Accident di Luwu Timur

Ribuan masyarakat Luwu Timur memadati Lapangan Merdeka Malili. Mulai dari masyarakat biasa, pelajar, komunitas motor trail, motor CB, vespa, komunitas sepeda gunung hingga sepeda ontel. Kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan Millenial Road Safety Festival atau kampanye keselamatan berkendara yang digelar jajaran Polres Luwu Timur, Minggu (03/03/2019).

Kampanye keselamatan berkendara ini di buka langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Turut hadir pula Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam bersama istri Ani Nurbani, Wakil Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, Aris Situmorang, Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Andi Endhy B Shin Go, Irmanto Hafid, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Perwira Penghubung, Mayor Kav Suparman, Wakil Ketua Pengadilan, Sekda, Bahri Suli dan beberapa kepala OPD.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan acara Millenial Road Safety Festival dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran semua elemen masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya,” katanya.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat membuka kegiatan ini mengatakan, kampanye keselamatan berkendara ini diharapkan akan mengurangi kecelakaan dijalan raya di Luwu Timur. “Harapan kita semua, selesai sosialisasi atau kampanye ini tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kalau bisa zero accident untuk Luwu Timur,” katanya.

Kasat Lantas Luwu Timur, AKP Andi Surya Ali mengatakan, angka kematian yang paling tinggi didunia disebabkan kecelakaan lalu lintas. Makanya, kata Andi Surya Ali, diharapkan melalui kegiatan ini akan menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai budaya dan kebutuhan dalam berlalu lintas.

Disepanjang tahun 2018, lanjut Andi Surya Ali, angka kecelakaan lalu lintas di Luwu Timur mencapai 250 lebih, sementara tahun 2017 lalu sebesar 308. Ini berarti ada penurunan angka yang cukup rendah dibanding tahun sebelumnya.

“Pasca kegiatan ini, kita harapkan angka kecelakaan lalu lintas bisa lebih rendah lagi di Luwu Timur,” tandasnya.

Kemeriahan Millenial Road Safety Festival ini juga diramaikan dengan beberapa kegiatan, seperti kampanye keselamatan berkendara atau Safety Riding, jalan sehat, senam bersama, pembagian doorprice dan diisi juga hiburan dari artis ibu kota.

Liputan: hms/ikp/kominfo/redaksi

News Feed